Selasa, 09 Februari 2010

Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief



Film yang berkisar tentang manusia setengah dewa. Kayak hercules gitu. Bedanya, kalo hercules setengah dewanya berasal dari Dewa Zeus yang notabene dewa dari segala dewa. Istilahnya bosnya para dewa. Kalo Percy Jackson, bapaknya adalah dewa poseidon yang menguasai lautan. Di sini diceritakan kalo Percy ini adalah anak bermasalah. Sering pindah-pindah sekolah karena sering mendapat atau menciptakan masalah. Suatu kali dia pindah ke sekolah yang tanpa dia sadari nantinya sekolah inilah yang akan membuka jati diri Percy yang selama ini mengalami peristiwa aneh, seperti: senang berlama-lama di dalam air (bahkan ketika temannya mengukur waktunya menyelam di dalam air mencapai lebih dari 7 mmenit), guru yang selalu menghinanya berubah menjadi monster di depan matanya, serta ternyata camp yang diikutinya bukan camp sembarangan.

Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief dimainkan oleh 2 aktor serta 1 aktris utama (Jadi ingat Harry Potter).



Yang pertama adalah Logan Lerman. Aktor yang pernah mendapatkan nominasi untuk Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture di film 3:10 to Yuma ini bermain sebagai Percy Jackson yang ayahnya merupakan dewa Poseidon (penguasa lautan). Percy masuk ke camp demigod (setengah dewa) untuk belajar mengendalikan kekuatannya. nah... kalo di Harry potter, Percy adalah Harry potternya. Sama2 ga tahu kalo dia "abnormal" sampai umur 11 tahun. Di film pertama dari seri Percy jackson (yang sebenarnya ada 5 seri) ini, Percy dituduh mencuri petir milik dewa Zeus yang membuatnya berkelana di seluruh penjuru bersama kedua temannya (Grover serta Annabeth) untuk mencari pencuri aslinya.



Next is Alexandra Daddario. Aktris yang bisa dibilang pendatang baru ini bermain sebagai sahabat percy Annabeth yang juga seorang demigod yaitu anak dari dewi attena yang melambangkan kebijaksanaan, strategi, dan perang. Anna adalah cewek tangguh yang memiliki kemampuan bela diri yang hebat (maklum ibunya dewi kebijakssanaan, strategi dan perang) serta pandai. Dia ikut bertualang mencari pencuri petir. Kalo di Harry potter dia seperti Hermione. Sikapnya pun sama-sama bossy and sama-sama pinter luar biasa.



Nah temen ketiga yang bisa dibilang Ron Weasleynya Percy Jackson series adalah Brandon T Jackson yang pernah bermain di Tropic Thunder bersama Robert Downey Jr. Brandon berperan sebagai Grover. Yang kalo berada di camp demigod adalah seorang (atau seekor) satyr yaitu makhluk setengah manusia dan setengah kambing. Sifat dan kelakuannya pun mirip-mirip ma Ron Weasley.

Selain ketiga pemeran utama di atas, ada pula yang menarik perhatian. Yyaitu keterlibatan Uma Thurman sebagai Medusa,Our Agent 007 Pierce Brosnan sebagai Mr. Brunner atau Chiron (setengah manusia setengah kuda), Sean Bean yang pernah bermain sebagai Boromir di Lord of The Rings trilogy sebagai Zeus, serta Steve Coogan yang pernah bermain sebagai Octavius di Night at The Museum sebagai Hades

Banyak yang bilang kalo film ini bakal bisa menjadi the next Harry Potter yang bentar lagi mau TAMAT!!! Film ni banyak kesamaan lo ma Harry Potter. Check it:
1. Tokoh utamanya sama-sama "abnormal"

2. Punya 3 main cast yang terdiri dari 2 cowok, dan 1 cewek yang sifatnya sama-sama bossy, dan pinternya abnormal.

3. Sama-sama "dilahirkan" dari sutradara Chris Colombus yang menyutradarai 2 Film pertama Harry Potter.

4. sama-sama masuk sekolah untuk orang-orang "abnormal"

Anyway... Ni film jadi film wajib buat MovieGoers yang bosen ma film2 standar di Bulan Februari....

Percy Jackson Pics:

ki-ka: Grover, Percy Jackson, Annabeth


ki-ka: Medusa, Chiron, Hades



So... Gimana???? Nonton Yuks..

Release date : 12 February 2010 (USA)
Director : Chris Colombus
Cast: Logan Lerman,Brandon T. Jackson,Alexandra Daddario,Jake Abel,Sean Bean,Pierce Brosnan,Steve Coogan

2 komentar:

  1. kaya'e apik,deh...
    tapi februari..
    jelas g iso nonton..
    ingat2 UN..hehehehe..

    BalasHapus
  2. Betul2 nduth... Lumayan... Not Bad... dari 5 bintang tak kasih 3 bintang lah.... Awalnya keren... endingnya yang ga gitu bagus....

    BalasHapus